4 Macam Pilihan Payment Gateway bagi Bisnis Anda

4 Macam Pilihan Payment Gateway bagi Bisnis Anda

Berbisnis harus cermat. Jika tidak cermat, bisnis Anda bisa mendapat persaingan dari kompetitor. Maka, agar Anda cermat dan tepat dalam mengembangkan bisnis, Anda perlu memahami dan menerapkan teknologi terkini. Salah satu teknologi yang dapat dipakai di bisnis Anda adalah payment gateway. 

Payment gateway adalah sistem pembayaran yang mampu mengotorisasi pembayaran. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk membuat invoice. Sebab, payment gateway mampu membuatnya menjadi lebih mudah. Salah satu contohnya adalah mengirim pembayaran semudah Anda membalikkan telapak tangan. Hanya dalam hitungan detik, tidak hanya puluhan melainkan juga ribuan transaksi dapat dilakukan. 

Memilih Payment Gateway yang Tepat

Lalu, bagaimana cara Anda memilih payment gateway yang tepat untuk bisnis Anda? Di bawah ini ada beberapa cara. Baca kemudian resapi dengan baik agar Anda tidak keliru ketika memilih. Sebab, keberlangsungan bisnis Anda bisa dimulai dari sini. 
  1. Temukan yang sesuai untuk kebutuhan bisnis Anda.
  2. Lisensi resmi dari Bank Indonesia menjadi kunci dari payment gateway. 
  3. Pilih yang memiliki metode pembayaran paling lengkap.
  4. Selain itu, pilih yang memiliki standar keamanan tinggi.
  5. Yang terakhir, pastikan Anda mendapatkan biaya terjangkau, dan cocok dengan kantong Anda.

Faspay

Sejak muncul pada tahun 2003, Faspay dianggap sebagai payment gateway terinovatif. Hal ini disebabkan produk-produknya yang menarik. Faspay mengandalkan tiga produknya yaitu Faspay Billing, Faspay Business, dan Faspay Sendme. Maka tidak heran bila Faspay banyak dikenal baik pebisnis maupun pelanggan. 

Selain itu, keunggulan lainnya adalah Faspay telah terintegrasi lebih dari 1.500 merchant dan juga lebih dari 100 bank nasional. Metode pembayaran yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari kartu kredit, kartu debit, virtual account, e-wallet, hingga payment code. 

Agar konsumen semakin tertarik dengan Faspay, lisensi resmi dari Bank Indonesia telah didapatkan. Sehingga, jaminan keamanan pasti terjaga dengan baik.

Finpay

Jika Anda adalah pebisnis pemula, Finpay dapat menjadi pilihan payment gateway di bisnis Anda. Sebab, beberapa toko online telah terintegrasi dengan Finpay. Keunggulannya, Anda bisa membayar tagihan seperti telepon, listrik, PDAM, maupun internet berbayar. 

Finpay memiliki produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Di antaranya adalah Finpay Link dan Finpay Invoice. Jika Finpay Invoice digunakan untuk membayar tagihan, Finpay Link digunakan bagi pebisnis yang tidak memiliki toko online. 

Jika pelanggan telah memilih produk, selanjutnya mereka diarahkan untuk memilih berbagai metode pembayaran. Beberapa merchant seperti Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, dan 80 bank telah terintegrasi dengan Finpay. 

Midtrans

Alasan mengapa pebisnis nyaman menggunakan layanan Midtrans karena sistem keamanan yang canggih. Midtrans memiliki pattern detection system. Dengan teknologi ini, Midtrans mampu mendeteksi berbagai indikasi fraud. Inilah keunggulan yang pada akhirnya menjadi pilihan pebisnis. 

Selain itu, Midtrans telah terintegrasi lebih dari 3.000 merchant. Bahkan, Midtrans telah bekerja sama dengan lebih dari 100 bank nasional. Tidak hanya itu, jika Anda merupakan pebisnis pemula, Anda akan diajari cara mengelola risiko sehingga mampu meningkatkan angka penjualan.

Xendit

Sebagai payment gateway terbaik di Indonesia, Xendit menawarkan beragam fitur yang mampu memudahkan pembayaran baik pebisnis maupun konsumen. Maka, tidak heran ketika melihat situsweb Xendit, Anda akan membaca tagline “terima dan kirim pembayaran dengan mudah”.

Fitur-fitur Xendit yang dapat membantu Anda dalam bisnis online di antaranya, xeninvoice, xenshield, dan xendisburse. Xeninvoice digunakan untuk membayar tagihan yang tidak hanya digunakan sekali melainkan juga bisa berulang. Membayar semudah dengan memberikan payment link.

Untuk transaksi keamanan, xenshield menyediakan sistem pendeteksi fraud. Maka, segala bentuk indikasi kecurangan, penipuan, bahkan pembobolan dapat terdeteksi dengan cepat. Sedangkan xendisburse digunakan untuk mengirim uang dengan jumlah berapa pun dan bisa dilakukan kapan saja melalui e-wallet.

Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail dan cicilan tanpa kartu kredit.

Jika Anda berjualan di media sosial seperti Instagram ataupun menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan Xendit dengan fitur payment link. Buat payment link melalui dasbor Xendit Anda, tanpa memerlukan skill teknis sedikit pun. Bagikan link yang Anda buat kepada pelanggan dan Anda akan dapat menerima beragam metode pembayaran yang terintegrasi dengan Xendit.

Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!


0 komentar:

Posting Komentar